Gubernur Aceh: Layani Rakyat Tanpa Pandang Bulu

BANDA ACEH-  Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Jumat 7 Desember 2012, menekankan agar kedepan pelayanan kesehatan masyarakat agar lebih ditingkatkan dari tahun-tahun sebelumnya.

“Pelayanan kesehatan harus diberikan secara maksimal untuk seluruh kalangan, tidak memandang miskin kaya serta status sosial masyarakat,” ujar Doto Zaini.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur pada pertemuan dengan tim Jaminan Kesehatan Masyarakat Aceh (JKMA) yang dipimpin Kadis kesehatan Aceh dr. M. Yani, di Pendopo Gubernur.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur didampingi Makmur SH, M.Hum, Kepala Biro Hukum dan Humas Setda Aceh serta Iskandar A. Gani, Staf Khusus Gubernur.

Sedangkan dari tim JKMA turut hadir Kepala Dinas Kesehatan, Muhammad Yani, Kepala Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA), Direktur Rumah Sakit Jiwa, Direktur Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA), dr. Andalas, dr. Fachrul, dr. Saifuddin serta tenaga ahli bidang asuransi kesehatan.

Gubernur menambahkan, masyarakat merupakan tanggung jawab Pemerintah, termasuk kesehatan mereka merupakan urusan wajib bagi pemerintah daerah untuk memenuhinya.

“Untuk itu kita sebagai pelayan masyarakat harus bekerja maksimal untuk kepentingn rakyat,” ujar dia.

Doto Zaini juga menyarankan untuk membentuk tim pemantau agar tidak terjadi penyelewengan di daerah-daerah. Misalnya, masyarakat tidak mendapatkan akses kesehatan yang baik karena tindakan dari pelayan kesehatan yang kurang maksimal.

“Jika hal ini terjadi, laporkan pada saya agar ditindak tegas,” ujar Gubernur.(mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply