Gubernur Aceh harap masyarakat jangan terprovokasi

GUBERNUR Aceh Zaini Abdullah mengharapkan kepada masyarakat Aceh agar tetap bersabar dan jangan terprovokasi dengan kondisi Pemerintah Pusat yang masih belum menyetujui bendera Aceh. hal itu dikatakannya ketika menjumpai massa di Simpang Kodim Banda Aceh, Kamis sore, 4 April 2013.

Dia mengatakan kedatangan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi hari ini untuk mendengarkan pendapat dari Pemerintah Aceh, tokoh masyarakat dan juga anggota DPR Aceh untuk dijadikan masukan dan disampaikan kepada presiden.

“Untuk itu, jika masyarakat percaya kepada saya dan Muzakir Manaf sebagai pimpinan, maka saya harap bersabar. Jangan tergesa-gesa, ria dan takabur dengan apa yang telah kita capai selama ini. Jangan terprovokasi sehingga kita bisa merawat perdamaian ini,” kata dia.

Dia mengatakan saat ini banyak persoalan yang harus diselesaikan dengan pusat termasuk persoalan bendera dan lambang Aceh.

“Jak geutanyoe ban mandum tapeuyakin persoalannyoe akan selesoe dan benderanyoe jeut takibarkan di Aceh (mari sama-sama kita yakinkan persoalan ini akan selesai dan bendera bisa kita kibarkan di Aceh),” kata Zaini Abdullah.

Dia menceritakan saat pertemuan di Pendopo Gubernur Aceh Menteri Dalam Negeri meminta Pemerintah Aceh dalam waktu dua minggu sudah menjawab masalah verifikasi bendera dan lambang Aceh. Namun, Zaini Abdullah menegaskan jangankan dua minggu, saat ini Pemerintah Aceh bisa menjawab verifikasi tersebut.

“Mendagri lakee dua minggu ka tajok jawaban hasil verifikasi. Menyoe tanyoe ta tem, pakon harus ta preh dua minggu, jinoe pih kajeut ta jok jawaban, (Mendagri minta dua minggu sudah kita serahkan hasil verifikasi. Kalau kita mau, kenapa harus dua minggu, sekarangpun bisa kita kasih jawaban),” kata Zaini Abdullah.

Dia meyakinkan massa, masalah ini akan segera selesai karena ada komitmen dari masyarakat yang mendukung bendera dan lambang Aceh. Kata dia, hal ini dibuktikan dengan semangat masyarakat yang hari ini hadir ke Banda Aceh membawa bendera Aceh. [](ma)

  • Uncategorized

Leave a Reply