Guardiola: Melawan Mourinho selalu sulit, tapi kami pantas menang

MEMBANTAH pernyataan Jose Mourinho, Josep Guardiola menyebut tim terbaiklah yang memenangi Piala Super Eropa 2013. Tapi dia tak menyangkal kalau Chelsea memang sulit ditundukkan.

Dalam pernyataannya usai pertandingan, di mana Chelsea kalah 4-5 atas Bayern Munich melalui adu penalti, Mourinho menyebut kalau tim yang lebih baik justru gagal jadi juara. Pelatih asal Portugal itu menyebut The Blues tetap tampil fantastis meski bermain dengan 10 orang sejak menit 85.

Dalam kesempatan memberikan pernyataan pada wartawan, Guardiola menyebut kalau timnya lah yang pantas menang. Die Roten disebutnya bermain sangat baik terutama dalam membangun serangan dan berhasil menciptakan banyak kesempatan mencetak gol.

"Tim terbaik menang hari ini. Kami punya banyak kesempatan untuk mencetak gol karena kami menyerang dengan baik. Chelsea sulit dihadapi karena mereka punya banyak pengalaman dengan pemain seperti Petr Cech, (Ashley) Cole, (John) Terry, Ramires dan (Frank) Lampard. Mereka semua sudah tampil di banyak final dan sangat berpengalaman. Fakta bahwa kami menciptakan banyak peluang menunjukkan kualitas yang kami punya dan karena itulah kami layak menang," terang Guardiola.

"Mengalahkan Jose Mourinho dan Chelsea selalu sulit," lanjut pria yang meraih sukses besar saat melatih Barcelona itu.

Atas suksesnya menjuarai Piala Super Eropa, yang sekaligus jadi trofi pertamanya buat Bayern, Guardiola mempersembahkannya untuk Jupp Heynckes. Heynckes disebut Guardiola sebagai sosok yang punya peran sangat besar mengantar Bayern meraih sukses mengalahkan Chelsea.

"Terima kasih pada Jupp Heynckes untuk menawarkan saya kesempatan berada di sini malam ini. Ini adalah hasil kerjanya yang membuat kami berada di sini – titel ini didedikasikan untuknya," tuntasnya seperti dikutip dari situs resmi UEFA. | sumber: detik

  • Uncategorized

Leave a Reply