Grup Shalawat MUDI Mesra Diundang Meriahkan Maulid ke Negeri Jiran

GRUP shalawat Zikra Al-Hasani dari Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga kembali mendapat undangan ke Malaysia dan Brunei Darussalam di beberapa tempat yang berbeda, Jumat malam, 16 Januari 2015. Mereka diundang untuk memeriahkan Majelis Maulidur Rasul dengan menampilkan shalawat dan dalael khairat di hadapan Jamaah Pertumbuhan Rahmatan Lil Alamin (Perahmat).

Undangan ini disampaikan oleh Ulama Malaysia, Dr. Syekh Ismail Kassem yang terkesan dengan Dayah MUDI Mesra setelah beberapa kali berkunjung ke Aceh. Saat disana, Dr Syekh Ismail mengaku mendapat penyambutan tamu oleh ribuan santri yang berbaris rapi sambil bershalawat.

Majelis Zikra Al-Hasani juga dijadwalkan tampil pada acara Maulid Akbar Masyarakat Aceh Melayu di Cow Kit, Kuala Lumpur Malaysia pada Minggu, 17 Januari 2015. Selain memandu Majelis Shalawat, dayah MUDI juga mengadakan bazar dan launching buku Karya Abu MUDI dan Lajnah Bahtsul Masail MUDI Mesra yang baru saja dicetak dalam jumlah terbatas.

Presiden Komunitas Aceh Malaysia, Tengku H. Mansyur Usman mengatakan, seluruh warga Aceh di Malaysia diundang menghadiri acara ini. Pihak panitia juga telah menyiapkan 24 ekor sapi untuk disembelih pada acara maulid kali ini.

Sementara Tengku H. Muhammad Iqbal Jalil, SHI, mewakili rombongan mengatakan, setelah memenuhi beberapa undangan di Malaysia, mereka akan bertolak ke Brunei Darussalam pada Selasa, 20 Januari 2015.

"Sebagai umat Muhammad, sudah sepantasnya kita memperbanyak bershalawat. Acara majelis shalawat seperti ini memang perlu untuk digalakkan untuk menggugah rasa mahabbah kita kepada Rasulullah," katanya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply