Grup Remplis Mude Gayo Lues tampilkan tari Saman di Berlin

GRUP tari Saman Remplis Mude dari Gayo Lues ikut serta dalam even pagelaran seni Internasional Tourismus Borse (ITB) 2013 di Berlin, Jerman. Ajang ITB merupakan salah satu event pariwisata terbesar di dunia. Grup Remplis Mude dituntut untuk bisa menampilkan tari yang sudah menjadi warisan dunia tersebut sesempurna mungkin.

Seorang anggota grup, Alimuddin, kepada ATJEHPOSTcom mengatakan bahwa mereka terus melakukan persiapan penuh. Tak hanya berlatih selama berada di Indonesia saja, tetapi mereka juga terus berlatih sejak tiba di Berlin hingga sebelum penampilan pada 4 Maret 2013.

“Di Berlin kami dijadwalkan untuk latihan secara kontinyu dari pukul 08.00 hingga pukul 18.00 waktu Berlin sebelum hari H. Demi menjaga kesiapan penampilan yang betul-betul matang,” ujar Alimuddin kepada, Selasa kemarin, 5 Maret 2013.

Grup Remplis Mude berangkat dari Gayo Lues pada 27 Februari 2013 lalu, mereka tiba di Jakarta pada 28 Februari. Tanggal 1 Maret baru berangkat ke Jerman. Rencananya mereka kembali ke tanah air pada 7 Maret 2013 besok.

Mereka tampil Selasa siang kemarin waktu Jerman. Secara khusus kata Alimuddin, keikutsertaan Indonesia dalam ajang ITB diharapkan membangun persepsi positif tentang Indonesia sebagai destinasi wisata yang aman dan nyaman. Indonesia juga ingin mengenalkan beragam destinasi wisata yang menarik dan kompetitif selain Bali.

“Tentunya juga event ini juga akan memfasiltiasi bisnis industri pariwisata,” ujarnya.[] (ihn)

  • Uncategorized

Leave a Reply