Grup Kande Promosikan Wonderful Indonesia di Inggris

Grup Kande Promosikan Wonderful Indonesia di Inggris

JAKARTA — Seni pertunjukan menjadi media yang efektif untuk mempromosikan branding Wonderful Indonesia ke mancanegara.

Hal ini seperti yang dikatakan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya tim kesenian Indonesia akan pentas di gedung-gedung kesenian bergengsi di beberapa kota seperti Edinburgh, London, Glasgow, dan Cardiff.

“Program UK National Tour 2015- Discover Indonesia diharapkan mampu menjadi showcase seni budaya Indonesia terbesar yang pernah ada. Sekaligus sebagai bentuk perayaan 70 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Menpar Arief dalam jumpa pers di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata Kamis (30/7).

Tak hanya itu, Menpar Arief juga berharap program ini akan berperan besar dalam mengangkat citra Indonesia sebagai negeri yang betul-betul Wonderful pada masyarakat Inggris dan dunia, bukan hanya alam namun juga kekayaan kesenian yang unik dan beragam rupa.

“Inggris salah satu pasar potensial penting pariwisata kita, karena itu menancapkan branding Wonderful Indonesia di Inggris menjadi kewajiban,” katanya menambahkan.

Tiga grup kesenian Indonesia yang beruntung tersebut adalah Kande (musik rock etnik dari Aceh), Papermoon Puppet Theater (teater boneka kontemporer dari Jogja), dan Soerya Soemirat (sanggar tari klasik Jawa dari keraton Mangkunegaran Solo). Ketiganya akan mempromosikan Wonderful Indonesia dalam pentas keliling mereka di kota besar negara bagian Inggris Raya pada Agustus-September 2015 mendatang dalam acara UK National Tour 2015- Discover Indonesia. | sumber: republika.co.id

Leave a Reply