Glenn Fredly Angkat Tanah Kelahiran Lewat Cahaya dari Timur

Artis Glenn Fredly memulai debut sebagai produser film layar lebar. Dia ingin mengangkat Maluku sebagai lokasi utama syuting filmnya, Cahaya Dari Timur. Filmnya berkisah tentang penjalanan bintang sepak bola dari sebuah desa terpencil.

"Selain kisah nyata, ini juga menarik banget, semua orang harus tahu cerita ini. Tentang anak-anak yang tinggal di sebuah desa terpencil, akhirnya ikut pertandingan bola," jelas Glenn saat ditemui di MEIS, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (11/1).

Film ini sekaligus untuk mengangkat desa terpencil, tanah kelahiran Glenn. Namun tidak sepenuhnya pengambilan gambar dilakukan di Maluku, tetapi juga di Jakarta. "Iyah 60 persen kita pakai lokasi syuting di timur Maluku, 40 persen di Jakarta," ungkap Glenn.

Diharapkan dari film tersebut bisa mengangkat sepak bola tanah air untuk lebih bagus lagi ke depannya.

"Mereka berangkat dari mimpi akhirnya jadi juara. Kita ingin punya tim sepak bola yang lahir dan dicintai masyarakat. Bukan kayak sekarang yang mengutamakan kepentingan-kepentingan dan mengorbankan banyak hal. Tim sepak bola lahir dari masyarakat, bukan dari politisasinya," tandas Glenn. | sumber : merdeka

  • Uncategorized

Leave a Reply