Gita Wirjawan: Harga daging di Hipermarket lebih murah

DI pasar tradisional harga daging masih tinggi, bahkan ada yang menyentuh Rp 120 ribu/kg. Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengatakan, di pasar modern seperti hipermarket atau supermarket, harga daging cuma Rp 65 ribu perkg.

"Kita bisa cek di pasar modern, Giant dan lain-lain, itu sudah Rp 65.000 per kg. Kita pantau malam itu segitu harganya," ucap Gita kepada di rumah dinasnya, Kompleks Widya Candra, Jakarta, Kamis (8/8/2013).

Gita mengakui, kondisi harga daging berbeda di pasar tradisional. Harga daging masih berkisar di angka Rp 85.000 hingga Rp 90.000 per kg. Hal ini terjadi karena faktor distribusi.

"Di pasar Jabodetabek itu masih bertengger Rp 85 ribu-Rp 90 ribu, yang tadinya beberapa hari yang lalu itu turun ke Rp 82 ribu," tambahnya.

Gita optimistis ketika sapi-sapi impor telah berdatangan ke Indonesia, harga daging di seluruh Indonesia bisa kembali normal. Ditargetkan hingga akhir tahun harga daging bisa stabil di kisaran Rp 75.000 per kg.

"Soal harga daging ada beberapa tempat yang masih tinggi tapi kita pantau terus secara umum sudah turun sampai hari H-3. Kita sudah kedatangan lebih dari 6 ribu ekor sapi (impor) dari 25 ribu ekor. Dan akan datang sampai Agustus itu ditambah stok sapi yang bakalan yang siap dipotong. Kita tetap targetkan seperti tahun lalu utuk tahun ini. Sebelum akhir tahun, agar rata-rata Rp 75.000," jelasnya. | sumber: detik

  • Uncategorized

Leave a Reply