Gerrard Adalah Nyawa Permainan Inggris

 

GELANDANG tim nasional Prancis, Yohan Cabaye, memuji kapten Inggris, Steven Gerrard, sebagai pemain terpenting di skuad Tiga Singa.



Prancis akan berhadapan dengan The Three Lions pada laga perdana Grup D Piala Eropa, Senin 11 Juni 2012. Prancis datang ke turnamen ini dengan modal bagus. Dalam 20 laga terakhir, Franck Ribery dan kawan-kawan tak pernah menderita kekalahan. 



Sebaliknya, persiapan Inggris justru berantakan. Mereka beberapa bulan lalu berganti manajer. Jelang Piala Eropa bergulir, Inggris juga harus kehilangan Frank Lampard, Gary Cahill, dan Gareth Barry yang cedera.



"Kami berharap ada pertandingan besar. Kami tahu bagaimana Inggris bermain, tapi kami siap. Meski mereka kehilangan beberapa pemain dan kekuatannya menurun, mereka tetap sebuah tim dengan pemain-pemain hebat," kata Cabaye seperti dilansir situs resmi UEFA.



"Kami perlu upaya besar untuk mengalahkan mereka. Steven Gerrard adalah nyawa Inggris, meskipun ia belum memainkan banyak pertandingan musim ini. Saya juga suka Danny Welbeck. Ia melakukan hal-hal indah bersama Manchester United," puji Cabaye.



Cabaye menolak label unggulan yang diberikan kepada timnya. Menurut pemain Newcastle United itu, Inggris dan Ukraina lebih berpeluang lolos dari Grup D.



"Kami bukan unggulan. Tim Inggris lebih difavoritkan daripada kami. Ukraina adalah juga bermain di kandang mereka sendiri. Kami bukan favorit di grup ini," ucap Cabaye. | sumber: vivanews.com

  • Uncategorized

Leave a Reply