Gerindra Siapkan Nama Calon Kepala Daerah

Gerindra Siapkan Nama Calon Kepala Daerah

JAKARTA – Partai Gerindra menyiapkan 260 calon kepala daerah yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah serentak pada Desember mendatang.

“Sebanyak 260 Calon bupati dan walikota, 9 cagub dan wagub. Itu dari semuanya. Itu ada juga ada lintas partai,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hasyim Djojohadikusumo usai bertemu dengan Kepala Staf Kepresidenan Luhut B Pandjaitan di Kantor KSP, Jakarta, Kamis, 23 Juli 2015.

Hasyim mengatakan seleksi calon kepala daerah yang mendapat dukungan Gerindra dilakukan oleh sebuah tim.

“Saya salah satu ketua komite yang dibentuk Prabowo. Ada 15 orang. Fit and proper dimulai tanggal 3 Juli dan selesai dua minggu lalu, dua hari sebelum lebaran. Rapat tersebut saya hadir, Pak Prabowo putuskan daftar final sudah ada. Hari ini kalau tidak salah calon bupati, walikota, gubernur datang hari ini di kantor DPP, mereka ada surat rekomendasi,” katanya.

Hasyim mengatakan Partai Gerindra memiliki syarat bagi calon kepala daerah untuk mendapatkan dukungan dari partai tersebut.

“Yang umumnya, ada syarat visi dan misi dari mereka khususnya dari partai lain atau non gerindra itu harus sama dengan Gerindra, pertama harus dukung Pancasila sebagai dasar negara dan kedua mereka harus dukung ekonomi kerakyatan. Kalau mereka menyimpang kami tidak akan dukung. Kami akan pantau kinerja mereka,” tegasnya.

Sementara itu ketika ditanya materi pertemuannya dengan Luhut, Hasyim mengatakan hanya pertemuan biasa dalam rangka silaturahmi.

“Kami membahas situasi umum, ekonomi, hal-hal seperti itu. Umum. Enggak ada politik,” kata Hasyim.[] sumber: antaranews.com

Leave a Reply