GeRAK Aceh Kirim Berkas Dugaan Korupsi Dana Kerja Wagub Aceh ke KPK

GeRAK Aceh Kirim Berkas Dugaan Korupsi Dana Kerja Wagub Aceh ke KPK

BANDA ACEH – Ketua Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh, Askhalani, mengatakan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan berkas serta barang bukti yang cukup terkait dugaan korupsi dana kerja Wakil Gubernur Aceh periode 2007-2012. Hal tersebut disampaikannya kepada portalsatu.com saat ditemui di kantor GeRAK di kawasan Lueng Bata, Kota Banda Aceh, Senin, 20 April 2015.

“Kita lagi mempersiapkan laporan untuk kita laporkan kasus ini ke KPK dalam minggu ini,” ujar Askhalani.

Ia mengatakan rencananya berkas tersebut dikirim ke KPK pada Rabu, 22 April 2015 mendatang.

“Insya Allah kita akan kirim berkas via kantor pos ke Jakarta,” katanya lagi.

Askhalani mengatakan usai GeRAK menggelar konferensi pers beberapa waktu lalu, jumlah korban yang ditemukan di lapangan semakin bertambah. Berdasarkan cross check GeRAK diketahui nama-nama yang dilampirkan dalam dokumen tersebut sama sekali tidak menerima bantuan dana kerja Wagub Aceh 2007-2012.

“Yang mengaku tidak pernah menerima terus bertambah, kita terus lakukan pengecekan untuk penguatan barang bukti,” kata Askhalani.

Koordinator lembaga anti rasuah ini juga mengatakan akan mempublikasi nomor agenda laporan ke KPK sebagai bukti keseriusan mereka menuntaskan kasus tersebut.

“Kita publikasi semua hasil dari KPK nanti, setelah kita pastikan berkas laporan dugaan korupsi dana kerja wakil Gubernur Aceh ini diverivikasi KPK,” kata Askhalani.[](bna)

Leave a Reply