Gelar Jumpa Pers di Banda Aceh, Musisi Jazz Steve Thornton Perkenalkan Diri

BANDA ACEH – Artis dan musisi pengisi Sabang Jazz Festival masing-masing memperkenalkan diri dalam acara jumpa pers di Banda Aceh siang tadi, Jumat, 21 Desember 2012.

Jumpa pers digelar di Café Mie Razalie, di Kawasan Peunayong Banda Aceh. Perkenalan tersebut dimulai oleh musisi jazz Indonesia Dwiki Dharmawan. Selain bermusik, Dwiki juga mengelola sekolah musik Farabi di Jakarta.

Saat mengenalkan dirinya, Dwiki juga mengatakan jika band yang digawanginya Krakatau band, ikut tampil di festival tersebut.

Selain Dwiki, juga ada Steve Thornton dari Malaysia dan Ron Reeves dari Australia, serta penyanyi Aceh Rafly Kande. Drummer muda Ibnu Rafi juga turut memperkenalkan dirinya. Selain mereka tak ketinggalan musisi perempuan asal Amerika, Naseem Nahid. Naseem merupakan personel grup Debu. Di acara itu Naseem akan membawakan lagu-lagu bernuansa mediterania.

Saat ditanyai ATJEHPOSTcom, Naseem mengatakan akan membawakan sekitar empat lagu di festival itu.

Selain musisi dan artis, jumpa pers tersebut juga dihadiri wakil dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh.

Sebelum jumpa pers para artis dan musisi tersebut terlebih dahulu menyantap siang di Mie Razali. Mereka bertolak ke Sabang pada pukul 16.00 wib petang tadi.[] (ihn)

  • Uncategorized

Leave a Reply