Gedung SKB Aceh Timur Jadi “Kandang Sapi”

Gedung SKB Aceh Timur Jadi “Kandang Sapi”

LANGSA – Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) milik Aceh Timur yang terletak di Jalan Prof A Majid Ibrahim, Matang Seulimeng, Kota Langsa, kini berubah menjadi kandang sapi, Senin, 24 Agustus 2015. Pasalnya di tempat ini banyak warga menggembalakan sapi-sapinya usai ditinggal pergi oleh Pemkab Aceh Timur setahun lalu.

Informasi yang dikumpulkan portalsatu.com, gedung ini sering dipakai dan dipergunakan untuk setiap kegiatan oleh pemerintah saat masih difungsikan. Selain itu, gedung tersebut juga kerap dimanfaatkan oleh OKP dan Ormas untuk menggelar acara-acara lembaga. Di gedung ini terdapat fasilitas seperti kamar penginapan, mushala, bahkan aula.

Salah satu warga setempat, Erwanto, mengatakan gedung ini tidak terawat sejak seluruh barang diboyong ke pusat pemerintahan baru Kabupaten Aceh Timur di Idi. Akibatnya rumput tumbuh subur di sekitar gedung.

“Kaca jendela dan loteng banyak yang hancur, pintu kamar sudah terbongkar sehingga tempat ini kelihatan kotor bagaikan kandang sapi akibat tidak dihuni dan diurus lagi,” ujar Erwanto, yang ditemui portalsatu.com saat sedang menggembalakan ternaknya di lokasi.[](bna)skb4 skb3 skb2 skb1

Leave a Reply