Ini 5 Tanda Anda Adalah Wanita yang Kuat

Sadar atau tidak, wanita adalah makhluk paling kuat yang diciptakan Tuhan di dunia. Apalagi sejak adanya emansipasi wanita, wanita menunjukkan jati diri yang sebenarnya. Menunjukkan bahwa wanita bukanlah makhluk yang lemah dan bisa setara dengan pria dalam berbagai hal, terutama dalam hal pendidikan dan pekerjaan.

Jika secara fisik, tentu saja pria lebih unggul, tapi bagaimana jika secara emosional? Kebanyakan wanita lebih cepat dewasa dan kuat secara emosional. Apakah Anda salah satunya? Seperti dikutip dari idiva.com, ada sekian tanda Anda adalah wanita yang tangguh dan kuat secara emosional, berikut ini tandanya.

Anda setia dan tidak ada hal yang bisa merenggut itu dari Anda

Jadilah seseorang yang setia, baik dengan pasangan maupun pertemanan. Anda mungkin akan menghadapi pengkhianatan, dikecewakan dan lain sebagainya. Namun jangan sampai itu menggoyahkan prinsip Anda untuk jadi orang yang setia. Jadikan pengkhianatan sebagai pelajaran, tidak perlu ikut-ikutan berkhianat. Karena kesetiaan adalah nilai yang tidak bisa diukur dengan harta.

Anda bisa menerima penolakan dan kritikan

Anda tidak bisa membuat semua hal berjalan sesuai keinginan. Akan selalu ada hal-hal yang di luar kuasa Anda, termasuk penolakan dan kritikan. Wanita yang kuat secara emosional, bisa menerima penolakan dan kritikan. Menjadikan hal itu sebagai evaluasi untuk membuat diri Anda lebih baik.

Anda mengenali diri dengan baik dan tidak ragu-ragu

Penting sekali mengenali seperti apa diri Anda, kelemahan dan kelebihan seperti apa yang Anda miliki. Degan begitu Anda bisa memaksimalkan usaha sesuai kemampuan. Wanita yang kuat juga tidak akan meragukan dan meremehkan dirinya sendiri.

Anda tahu Anda butuh orang di sekitar Anda

Setiap orang di dunia ini tidak bisa hidup sendiri, selalu membutuhkan pertolongan, begitu juga dengan Anda. Wanita yang kuat akan menyadari bahwa dirinya tidak sempurna, oleh karena itu dia tidak akan ragu atau malu meminta bantuan.

Anda tidak menghindari tantangan

Tidak ada hidup yang mudah, akan selalu ada masalah, risiko dan tantangan yang harus diambil. Wanita yang tangguh tidak akan menghindari tantangan yang akan menguatkan dirinya dan membuatnya belajar sesuatu.

Meski memang wanita sering diremehkan, namun jangan sampai itu membuat Anda patah semangat dan menganggap diri Anda rendah. Jadi, berusahalah sekuat mungkin and be a strong woman, Ladies. | sumber : vemale

Leave a Reply