Apa Saja Makanan yang Bisa Tingkatkan Gairah?

Salah satu cara meningkatkan gairah di ranjang adalah memilih makanan yang tepat. Hal ini diungkapkan Vania Wibisono, seorang koki selebritas, pengusaha, dan penulis.

“Kadang kita lagi bad mood saat di ranjang sama suami, sebenarnya yang harus kita pikirin ya perut dulu,” kata Vania saat ditemui di Bunga Rampai, Rabu, 2 September 2015. “Kandungan makanan yang kita konsumsi itu mempengaruhi naik-turunnya gairah.”

Untuk Vania, makanan yang membuatnya lebih bergairah saat di ranjang adalah tiram (oyster). “Biasanya aku makan oyster mentah yang fresh, cuma diolah pakai jeruk lemon dikit,” ujarnya. Menurut wanita lulusan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia ini, oyster memiliki banyak kandungan protein sehingga bisa meningkatkan libido.

Selain oyster, ia juga menyebutkan beberapa makanan lain yang bisa meningkatkan gairah. “Makan daging kambing,” tuturnya. Mitos tentang makan daging kambing yang membuat badan menjadi panas memang benar.

“Protein dalam daging kambing itu sangat tinggi, bisa membuat peredaran darah kita jauh lebih bagus. Tapi jangan makan yang dicampur santan,” ucapnya. Vania Wibisono mengingatkan agar berhati-hati ketika makan daging karena setiap orang biasanya hanya membutuhkan 200 gram setiap porsi.

Selain oyster dan daging kambing itu, menurut Vania, cokelat dan anggur merah bisa meningkatkan hormon bercinta. “Makannya yang dark chocolate tanpa gula. Jangan yang manis karena malah bikin ngantuk,” katanya.

Vania Wibisono juga menyebutkan kandungan alkohol dalam anggur merah bisa membuat gairah bercinta semakin tinggi. “Kandungan alkoholnya bagus untuk peredaran darah, ini ada risetnya, ya,” ujar wanita kelahiran Jakarta ini.

Wanita yang pernah mengisi acara di beberapa stasiun televisi swasta di Indonesia ini juga mengingatkan agar masyarakat lebih pintar memilih makanan. “Jangan percaya sama mitos,” tuturnya. “Kalau ingin tahu makanan tersebut bisa bikin gairah semakin tinggi, sebaiknya cek dulu ke situs-situs kesehatan.” | sumber : tempo