5 Persiapan yang Wajib Dilakukan Sebelum Bulan Madu

Hari pernikahan sudah berhasil dilalui dengan lancar. Sekarang saatnya menciptakan memori tak terlupakan saat bulan madu.

Untuk mengalami bulan madu terbaik yang akan terkenang selamanya, hanya butuh sedikit persiapan yang harus dijalani. Simak beberapa di antaranya!

1. Kuku Cantik

Jaga kuku kamu untuk tetap cantik menjelang bulan madu. Saat hari pernikahan, kamu pasti menggunakan jasa profesional untuk mempercantik kuku, tak ada salahnya melakukan manicure-pedicure kembali menjelang bulan madu agar jemari kamu tetap terjaga kilauannya.

Kamu tentu akan mengambil banyak foto untuk mengabadikan momen terbaik saat bulan madu. Pastikan kamu terlihat prima.

2. Tetap Bugar

Menjaga pola makan untuk tetap sehat dan rutin berolahraga sebelum bulan madu akan menjadikan kulit tubuh, wajah dan rambut tetap berkilauan. kamu pun dapat memberikan penampilan terbaik bagi pasangan.

Dengan berolahraga, kamu akan membakar kelebihan lemak, sehingga ketika tiba bulan madu akan lebih tidak merasa bersalah dan dapat menikmati berbagai santapan unik yang sayang jika terlewatkan.

3. Untuk Pria

Untuk pengantin pria, pastikan ia memiliki potongan rambut rapi yang dinamis dan fleksibel untuk melengkapi penampilan sepanjang bulan madu. Tidak masalah juga jika pasangan kamu tidak ingin bercukur selama bulan madu, karena bagaimanapun kamu dan pasangan sedang berlibur dan menikmati waktu.

4. Kunjungi Dokter

Periksakan kesehatan kamu dan pasangan ke dokter untuk mempersiapkan tubuh kamu secara maksimal. Kunjungan ini akan memberikan kamu kesempatan untuk mendapatkan vaksin atau vitamin yang dibutuhkan selama perjalanan berlangsung.

Dokter juga dapat memberi saran untuk penanggulangan penyakit yang mungkin kamu derita untuk menghadapi petualangan yang akan kamu lakukan di destinasi bulan madu, seperti diving, hiking atau bungee jumping.

5. Lotion yang Tepat

Pastikan kamu mengemasi lotion yang tepat saat bulan madu. Tabir surya adalah krim wajib yang harus kamu bawa kemanapun tujuan berlibur, namun kamu mungkin butuh sunblock lebih atau yang memiliki SPF lebih tinggi jika kamu berlibur ke pantai. Jangan sampai kamu melewatkan berbagai kegiatan karena kulit yang terbakar.

Siapkan juga lotion dengan fungsi hidrasi maksimal jika kamu akan mengunjungi tempat-tempat yang beriklim ekstrem atau memiliki cuaca kering dan jauh berbeda dari tempat kamu tinggal. | sumber : merdeka