5 Hewan Terkaya di Dunia

NEW YORK – Tidak hanya manusia yang bisa jadi miliarder, ternyata hewan juga bisa mengantongi pundi-pundi uang hingga triliuan rupiah hingga layak menyandang gelar hewan terkaya di dunia.

Hewan tersebut umumnya mendapatkan kekayaan dari warisan sang pemilik atau menjadi bintang film.

Berikut ini adalah 5 hewan terkaya di dunia, dilansir dari Time, Selasa (6/10/2015) :

1. GuntherIV

Ketika Karlotta Lieberstein meninggal dunia pada 1991, ia memberikan warisan sebesar US$ 80 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun (kurs Rp 14.239 per dolar AS) kepada hewan peliharaannya yang bernama GuntherIII.

Wali dari GuntherIII telah menginvestasikan kekayaan tersebut hingga menjadi US$ 375 juta atau sekitar Rp 5,3 triliun. kini kekayaan Gunther III jatuh kepada keturunannya Gunther IV.

GuntherIV memliki villa di Bahama dan, rumah mewah bekas artis Madona di Miami.

2. Grumpy Cat

Grumpy cat menjadi sangat terkenal di internet karena wajahnya yang lucu dan terlihat sedang marah. Grumpy cat kini memiliki pengikut lebih dari 1 juta followers di akun instagram-nya.

Grumpy Cat bergitu terkenal hingga menjadi bintang iklan sebuah merk kopi, bahkan bermain film. Kekayaan kucing lucu tersebut diperkirakan US$ 100 juta atau sekitar Rp 14 miliar hingga Rp 1,4 triliun. Sang pemilik tidak menyebutkan secara pasti berapa kekayaan sang kucing.

3. Tobby Rimes

Toby Rimes, adalah seekor anjing poodle keturunan hewan peliharan Ella Wendel pada 1931 yang juga memliki nama yang sama. ketika Ella meninggal ia memberikan kekayaannya sekitar US$ 80 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun kepada sang anjing. Uniknya semua keterunannya memliki nama Tobby Rimes.

4. Blackie

Menurut Guinness World Record, kucing terkaya di dunia adalah Blakie dengan mewarisi kekayaan sekitar US$ 13 juta atau sekitar Rp 185 miliar dari pemiliknya. pemilik blackie bernama Ben Rea, ia seorang dealer barang antik asal Inggirs yang meninggal pada 1998.

5. Tommaso

Seekor kucing ditemukan di kota roma. Kucing tersebut diadopsi oleh wanita Italia bernama Maria Assunta. Ia diketehui mewariskan kekayaannya sebanyak US$ 13 juta atau sekitar Rp 185 miliar.[] sumber: Liputan6.com