Home Gaya 5 Hal Menjijikkan Ini Jadi Rahasia Kecantikan di Zaman Kuno

5 Hal Menjijikkan Ini Jadi Rahasia Kecantikan di Zaman Kuno

61
0

Sudah sejak berabad-abad yang lalu pria dan wanita selalu berusaha untuk tampil cantik dan menawan. Begitu juga dengan masyarakat yang ada saat ini. Jutaan produk kecantikan dibuat demi memuaskan keinginan manusia untuk tampil cantik dan menarik. Di zaman kuno tentu produk kecantikan tak sebanyak yang ada saat ini.

Orang-orang di masa lalu memiliki cara sendiri untuk terlihat cantik dan menarik. Tak jarang mereka menggunakan bahan yang aneh dan bahkan menjijikkan. Tak percaya? berikut adalah beberapa bahan menjijikkan yang digunakan oleh orang di zaman kuno demi terlihat cantik, seperti dilansir oleh Smosh.

1. Air kencing untuk penyegar mulut
Saat ini kita mengenal mouthwash yang digunakan untuk menyegarkan napas. Tetapi dulu tak ada mouthwash. Sebagai gantinya, orang Romawi Kuno menggunakan urine untuk menyegarkan napas mereka dan memutihkan gigi. Coba bayangkan betapa menjijikkannya itu!

2. Kumbang untuk lipstik
Konon kabarnya di zaman Mesir Kuno, Ratu Cleopatra menggunakan kumbang untuk dijadikan lipstik. Kumbang dan semut dihancurkan untuk digunakan sebagai pemerah bibir. Kumbang bisa memberikan warna merah pada lipstik dan semut digunakan sebagai campuran pemerah bibir.

3. Kotoran buaya untuk melembutkan kulit
Masyarakat di Yunani dan Romawi Kuno percaya bahwa kotoran buaya bisa melembutkan kulit dan membuat awet muda. Yang menjijikkan adalah mereka langsung menggunakan kotoran tersebut pada wajah mereka setelah andi untuk mendapatkan kulit awet muda.

4. Lemak babi sebagai hairspray
Sebelum ada hairspray dan gel rambut, orang zaman kuno menggunakan lemak babi untuk menata rambut mereka. Lemak babi juga dipakai untuk membuat rambut terlihat besar dan mengembang. Yang menjijikkan, seringkali lemak babi akan mengundang tikus dan wanita biasanya bisa terbangun dengan seekor atau dua ekor tikus di kepalanya.

5. Kotoran kucing dan cuka untuk menghilangkan bulu
Pada tahun 1700-an, wanita di Eropa menggunakan kotoran kucing dan cuka untuk menghilangkan bulu tubuh mereka. Mereka mengeringkan kotoran kucing hingga kering, kemudian mencampurkannya dengan cuka dan mengoleskan campuran itu pada bagian yang akan dicabut bulunya.

Coba bayangkan seperti apa produk kecantikan di zaman kuno yang menggunakan bahan-bahan menjijikkan di atas. Apa kalian mau mencobanya? | sumber : merdeka