Gawat, Khotbah Peramal Kiamat Disiarkan Ulang

Jaringan Family Radio telah menyiarkan kembali ceramah-ceramah Harold Camping, pendeta dari aliran Kristen Evangelis asal California, Amerika Serikat, yang pernah meramalkan terjadinya kiamat. Hal ini mengagetkan sejumlah pengikut Camping.

Surat kabar Christian Post melaporkan Selasa (2/10), Trevor Hammack, pendeta dari Gereja Victory Baptist di Texas, Amerika, mengumumkan Harold Camping telah kembali ke tengah khalayak melalui program radio saban Ahad. Hammack dulunya pengikut setia Camping. "Family Radio sudah membuat kekacauan dengan prediksi kapan terjadinya kiamat dan sekarang mereka sudah menyiarkan kembali ceramah-ceramah itu.
Sulit dipercaya," ujarnya.

Lelaki 91 tahun ini menggemparkan dunia lantaran tiga kali meramalkan kiamat dan semuanya meleset. Dia pertama kali memperkirakan Hari Akhir tiba pada 1994. Setelah tidak terjadi, dia menyatakan kiamat datang Mei tahun lalu. Presidksi itu salah dan dia meralat sebenarnya kiamat berlangsung lima bulan lagi.

Setelah semuanya meleset, Camping mengaku kapok dan tidak mau lagi memprediksi datangnya Hari Pembalasan. Apalagi, sebulan setelah ramalam Mei keliru, dia diserang stroke ringan dan sempat dirawat di rumah sakit.

Hammack yang membaca semua buku karya Camping dan mendengar hampir seluruh ceramahnya itu menyatakan Family Radio mulai menyiarkan kembali ceramah-ceramah itu sejak Juli lalu. "Saya pikir mereka bisa belajar dari kesalahan," katanya.

Lewat jaringan Family Radio miliknya, Camping berhasil menarik dana jutaan dolar buat kampanye waspada kiamat. Para pengikutnya, terutama di Amerik, membagikan selebaran, memasang papan iklan, dan membuat pengumuman keliling, memperingatkan kiamat segera datang.

Setelah tiga kali meleset dan Camping memutuskan pensiun sebagai peramal kiamat, banyak pengikutnya membelot.| merdeka.com

  • Uncategorized

Leave a Reply