Gas Tabung Meledak di India, Puluhan Orang Meninggal

Gas Tabung Meledak di India, Puluhan Orang Meninggal

Sedikitnya 25 orang meninggal dunia di bagian tengah India ketika sebuah gas tabung meledak di restoran yang dipenuhi orang.

Pejabat kepolisian setempat mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa ledakan gas tabung itu terjadi sekitar pukul 08.30 pagi waktu setempat manakala para pelanggan sedang menyantap sarapan.

“Kami telah menemukan 25 jenazah. Upaya pencarian dan penyelamatan masih berlangsung dan saya tidak bisa memastikan berapa orang yang terjebak di antara reruntuhan,” kata Seema Alava, pejabat senior kepolisian Distrik Jhabua, Kota Petlawad, sekitar 800 kilometer sebelah selatan Ibu Kota New Delhi.

Jumlah korban meninggal maupun cedera diduga akan bertambah lantaran restoran itu terletak dekat halte bus. Saat ledakan berlangsung, banyak orang berada di sana.

Kemungkinan jumlah korban juga diutarakan Inspektur Polisi Bl Gaur. Kepada kantor berita Reuters, dia mengatakan ledakan gas tabung telah memicu ledakan kedua di dekat restoran. Letusan kedua disebabkan oleh batangan gelatin yang digunakan untuk meledakkan tambang dan area konstruksi.

Gubernur Negara Bagian Madhya Pradesh, Shivraj Singh Chouhan, mengatakan akan memberikan kompensasi sebesar 200.000 rupee atau Rp43 juta kepada keluarga korban meninggal dan 50.000 rupee (Rp10.7 juta) kepada korban cedera.[] Sumber: bbc.com

Foto: Peristiwa ledakan terjadi di Kota Petlawad, Negara Bagian Madhya Pradesh.

Leave a Reply