Gampong Lampaseh Terima 1945 Bibit Bakau

Gampong Lampaseh Terima 1945 Bibit Bakau

BANDA ACEH – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Agus Kriswanto siang tadi menghadiri acara serah terima bantuan Bina Lingkungan berupa bibit bakau di Gampong Lampaseh, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Minggu, 16 Agustus 2015.

Bantuan bibit bakau tersebut diberikan oleh Perusahaan Umum Jaminan kredit Indonesia untuk merayakan HUT RI ke-70. Selain di Banda Aceh, bantuan bibit juga diberikan untuk masyarakat pesisir Meulaboh dan Lhokseumawe, masing-masing 1.945 bibit.

“Kami bersama pemangku kepentingan ingin pemberian bibit mangrove ini bisa bermanfaat secara jangka panjang bagi masyarakat pesisir Aceh pada khususnya,” ujar Direktur Utama Perum Jamkrindo, Diding S. Anwar.

Sementara itu, Pangdam IM mengatakan pemberian bantuan Bina Lingkungan bibit bakau secara jangka panjang akan memberikan nilai ekonomi kepada warga sekitar. Hal ini sejalan dengan tujuan Perum Jamkrindo untuk mengangkat perekonomian masyarakat khususnya di sektor usaha mikro kecil menengah dan koperasi.

“Bila kita miliki dari program nawacita yang diamanahkan Presiden Joko Widodo, salah satunya adalah mengakat ekonomi kerakyatan dan kemaritiman. Maka kegiatan penanaman dan penghijauan melalui mangrove ini tentu sangat cepat,” ujar Pangdam melalui surat elektronik yang diterima redaksi.

Acara ini juga dihadiri Kepala Biro Perencanaan SDM dan Organisasi Kemenneg BUMN Oni Suprihartono,   Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’adudin Djamal, Kasdam IM Brigadir Jenderal TNI Luczisman Rudy Polandi, Aster Kasdam IM Kolonel Inf Terry, Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) Kolonel Inf. Mahfud, Dandim 0101 BS Letkol Inf Riswanto, Camat Meuraxa dan Geuchik Lampaseh.[] (ihn)

Leave a Reply