Gakumdu Aceh Barat Tunggu Laporan Panwaslu untuk Periksa Pemilih Ganda

MEULABOH – Pemeriksaan terhadap Ramli, SE, anggota DPRK Aceh Barat yang di duga melakukan kecurangan dengan melakukan pencoblosan dua kali pada proses pemungutan suara putaran dua, 2 Juli 2012 lalu, masih menunggu laporan dari Panitia Pengawas Pemilu atau Panwaslu Aceh Barat ke Penegak Hukum Terpadu (Gakumdu).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Satreskrim Aceh Barat Iptu M Rian Citra Yudha, kepada The Atjeh Post, Kamis 5 Juli 2012.

“Untuk pemeriksaan Ramli yang di duga melakukan pemilihan ganda, dan Yusriadi yang juga di duga anak di bawah umur, kita masih menunggu laporan dari Panwas, jadi belum bisa di lakukan pemeriksaan,” ujar Rian.

Namun begitu, kata Rian, saat ini keduanya sudah diamankan di Polres Aceh Barat. Selain mengamankan keduanya, pihak polres juga mengamankan dua kotak suara dari Tempat Pengumutan Suara atau TPS o1 dan 01 yang berada di Desa Pasie Jambu, Kecamatan Kaway XVI.

Menurut Rian, untuk melakukan pemeriksaan terhadap Ramli, selain menunggu laporan panwas masuk ke Gakumdu, polisi juga harus memiliki surat izin melakukan pemeriksaan dari Gubernur Aceh. Ini karena ramli merupakan Anggota DPRK.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply