Gagal Kembali Ke DPR Aceh, Ini Langkah Adnan Beuransyah Ke Depan

ADNAN Beuransyah gagal terpilih kembali sebagai anggota DPR Aceh untuk periode 2014-2019. Namun politisi Partai Aceh ini mengaku tak membuat diri-nya putus asa serta bersedih hati.

“Ya, perolehan suara saya anjlok. Namun bukan berarti saya tidak bisa berbuat apapun lagi untuk Aceh,” ujar Adnan Beuransyah, yang dihubungi ATJEHPOSTcom, Minggu sore, 27 April 2014.

Adnan adalah politisi senior Partai Aceh. Dia masih menjabat sebagai Ketua Komisi A DPR Aceh, hingga sisa periode nanti.

Sosok ini juga termasuk salah seorang dewan yang dikenal aktif menuntut kewenangan Aceh pada Pemerintah Pusat sebagaimana yang telah disepakati pada perjanjian di Helsinki.

Dalam beberapa kasus sengketa kewenangan antara Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat, Adnan berdiri paling depan untuk menyuarakan kepentingan Aceh. Salah satu contoh sengketa kewenangan tersebut adalah soal pembentukan Bawaslu Aceh oleh Bawaslu Pusat.

Namun usahanya tersebut ternyata tak membuat Adnan kembali ke DPR Aceh untuk periode ke 2. Ia kalah saing dalam perolehan suara antar sesama caleg Partai Aceh. Tapi, ia mengaku tak kecewa.

Menurut Adnan, masih banyak hal yang bisa dilakukannya di luar parlemen. Salah satunya adalah mendampingi masyarakat guna memperoleh peningkatan ekonomi dan kesejahteraan.  

Selain itu, Adnan juga ingin fokus membesarkan Partai Aceh di masa-masa yang akan datang, terutama di Singkil dan Subulussalam. Sebagaimana yang diketahui, Adnan Beuransyah saat ini adalah Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Singkil.

Pada pemilu legislatif 2009 lalu, Partai Aceh tidak memperoleh satu pun kursi di Singkil. Namun pada Pileg 2014, mengalami peningkatan dengan meraih 2 kursi.

“Kita memperoleh 2 kursi di Dapil 2 dan 4 Singkil. Selain itu, Partai Aceh juga mampu meraih suara terbanyak ke 3,” ujar politisi yang pernah menjadi Juru Bicara Partai Aceh ini. []

  • Uncategorized

Leave a Reply