Gadis Cantik Ini yang Bikin Doodle Google Jadi Keren

Apakah Anda masih ingat doodle khusus laman mesin pencari Google kemarin? Fenomena alam turunnya hujan meteor Perseid menjadi inspirasi Google untuk membuatnya sebagai doodle khusus. Doodle bernuansa astronomi itu bukan hanya menarik dan seru untuk dilihat, tapi juga membuat kagum. Hm, siapa sih orang kreatif di balik doodle menakjubkan itu?

Bagi Google, hujan meteor Perseid merupakan fenomena alam yang spektakuler sehingga perlu ‘dirayakan’ secara khusus. Fenomena alam ini terjadi setiap tahunnya pada bulan Agustus. Tahun lalu, Google juga menampilkan doodle dengan tema yang sama, tapi tahun ini Google tampaknya kembali menampilkan doodle dengan tema yang sama namun dengan tampilan berbeda lewat corat-coret tangan dingin gadis cantik Sophie Diao.

Doodle hujan meteor Perseid karya Sofie Diao

Sophie Diao merupakan salah satu dari seratus lebih pembuat doodle atau Doodler yang dimiliki Google. Dengan keahliannya ia mampu menciptakan animasi yang sangat indah. Saat akan membuat doodle tersebut, Sophie Diao mengaku terinspirasi dari sebuah perjalanannya ke taman nasional untuk mempelajari hal-hal yang terkait dengan angkasa. Salah satu kenangan perjalanan yang paling diingatnya adalah menaiki Pacific Coast Highway di dekat Big Sur untuk mengamati bintang-bintang.

Gadis berdarah Tionghoa ini merupakan lulusan California Institute of the Arts. Ia mendedikasikan dirinya sebagai seorang seniman dan saat ini tinggal di San Francisco. Selain bekerja di Google sebagai Doodler, ia juga bekerja lepas sebagai tukang gambar untuk industri animasi. Beberapa kliennya adalah Cartoon Network, Warner Bros Animation dan Disney TV.

Oh ya, Sophie juga salah satu tim kreatif Google untuk membuat doodle lucu dan unik pada Piala Dunia 2014 lalu lho!

  • Uncategorized

Leave a Reply