Fuady Keulayu buka presentasi Jelajah Budaya dengan hikayat

KEGIATAN Jelajah Budaya yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh mulai tanggal 28 Mei berakhir hari ini, Jumat 31 Mei 2013. Penutupan kegiatan tersebut digelar di Museum Tsunami Aceh hari ini yang diikuti oleh 25 peserta.

Dalam acara terakhir, sebagaimana disebutkan Ketua Panitia Evi Mayasari kepada ATJEHPOSTcom, para peserta akan mempresentasikan hasil yang didapat setelah menelusuri jejak budaya di beberapa situs sejarah yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Amatan ATJEHPOSTcom, Fuady Keulayu dari Komunitas Kanot Bu tampil pertama mempresentasikan hasil penelusurannya dengan membaca hikayat. Presentasi dengan pembacaan hikayat yang diiringi gesekan biolanya membuat acara ini menjadi meriah.

Beberapa peserta lain terlihat antusias merekam presentasi ini. Bahkan terlihat juga Kadisbudpar Aceh Adami Umar yang turut hadir dalam acara tersebut, merekam biola hikayat Fuady Keulayu melalui smartphonenya.

"Saya sangat senang bisa menjadi peserta jelajah budaya ini. Banyak hal baru yang saya dapat. Ini bisa menambah wawasan budaya dan sedikit banyaknya bisa memancing saya untuk terus berkarya," ujar Fuady Keulayu.

Selanjutnya berturut-turut beberapa perwakilan dari komunitas lain mempresentasikan hasil kerjanya melalui berbagai media. Diantaranya perwakilan Blogger Aceh, Komunitas Film Lamp-On, dan I Love Aceh.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply