Fraksi PPP Sesalkan Sikap Gubernur Tolak Tandatangani Pengantar SK Pimpinan

ANGGOTA DPR Aceh, Teuku Hamdani menyesalkan sikap Gubernur Aceh Zaini Abdullah yang menolak menandatangani surat pengantar SK pimpinan Dewan ke Mendagri.

"Jujur saja kita kecewa dengan sikap Gubenur Zaini yang menolak menandatangani surat pengantar. Karena jika Gubernur Zaini terus mengurungkan sikap ini maka akan berdampak buruk terhadap kinerja Gubernur Zaini sendiri di mata masyarakat," ujar Teuku Hamdani kepada Atjehpost.co via telepon seluler, Banda Aceh, 12 Desember 2014.

Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menjelaskan, sikap Gubernur Zaini tersebut jelas-jelas mencerminkan sikap tidak toleransi dan juga tidak menghargai peran anggota dewan sebagai penampung aspirasi rakyat.

Pasalnya, katanya lagi, sikap gubernur ini juga terkesan bersikap egois dan lebih mementingkan kepentingan pribadi maupun kelompok.

"Cara ini yang sangat kita sesali, seharusnya Gubernur Zaini selaku pemegang kebijakan setidaknya harus peka dan pro aktif dalam menyikapi masalah ini agar surat itu bisa langsung dikirimkan ke Mendagri untuk dibentuknya susunan alat kelengkapan dewan. Kalau ini tidak disinggapi bagaimana anggota dewan ini bisa bekerja dengan professional yang ujung-ujungnya kami yang selalu disalahkan Rakyat," ujarnya lagi.

Sementara itu, Teuku Hamdani juga mendesak Gubernur Zaini untuk benar-benar bersikap arif dan bijaksana dalam mengambil segala keputusannya. Pasalnya, sikap Gubernur Zaini ini terkesan kurang toleransi dan bersikap egois.

"Jangan mengedepankan hawa nafsu, kalau ada permasalahan dalam internal Partai sendiri mari diselesaikan dengan sikap kepala dingin agar semua anggota dewan yang dipilih rakyat bisa mengabdi kembali kepada rakyat," ujarnya lagi.

  • Uncategorized

Leave a Reply