Fraksi PA DPRK Aceh Timur: Rakyat sudah lama menunggu Bendera Aceh

SEKRETARIS Fraksi Partai Aceh Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur Fadil Muhammad menyatakan pihaknya sebagai wakil rakyat Aceh Timur turut menyampaikan terima kasih pada Pemerintah Aceh dan DPRA.

Hal itu terkait disahkan Qanun Bendera dan Lambang Aceh serta telah dicatat dalam Lembaran Aceh. “Terima kasih juga kita sampaikan kepada  masyarakat Aceh yang begitu antusiasnya menunggu kehadiran Lambang dan Bendera Aceh,” ujar Fadil Muhammad dihubungi ATJEHPOSTcom, Senin 25 Maret 2013.

Menurut Fadil, semua pihak patut memberi apreasiasi pada Pemerintah Aceh dan DPRA yang telah mengakomodir kepentingan rakyat Aceh sebagai amanah MoU Helsinki.

“Harapan kita, bukan hanya sekedar Lambang dan Bendera Aceh yang disahkan, tapi juga semua butir-butir dalam MoU Helsinki yang sudah dituangkan dalam UUPA agar secepatnya dijalankan, karena itu semua harapan masyarakat Aceh,” kata Fadil.

Fadil menilai sangat wajar jika rakyat Aceh ingin mengibarkan Bendera Aceh yang telah sah secara hukum. Sebab, kata dia, masyarakat sudah lama menunggu kehadiran Bendera dan Lambang Aceh “Jadi berikanlah kebebasan kepada rakyat, karena sudah lama ditunggu saat seperti ini untuk mengibarkan bendera itu,” katanya.[](iip)

  • Uncategorized

Leave a Reply