Fraksi Gerindra DPR RI Dorong Bank Aceh Jadi Bank Syariah

Fraksi Gerindra DPR RI Dorong Bank Aceh Jadi Bank Syariah

BANDA ACEH – Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPR RI, Gus Irawan, mendorong agar Bank Aceh menjadi bank syariah. Gus Irawan beralasan secara keseluruhan Bank Aceh sangat bagus beroperasi sebagai bank syariah dan didukung oleh hukum syariat yang berlaku di Aceh.

“Sudah saatnya perkuat bank lokal yang ada dengan semangat syariah agar lebih bermanfaat dari bank konvensional peninggalan kapitalis,” katanya saat bersilaturahmi dengan pengurus dan kader Partai Gerindra Aceh di Banda Aceh, Senin, 27 April 2015.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Aceh, TA Khalid mengatakan agar Bank Aceh harus menjadi awal pembentukan bank syariah di Indonesia. Ia meminta agar semua kader Gerindra di Aceh untuk terus berupaya memperjuangkan pembentukan bank syariah di Aceh dan mengawal terus sistem perbankan.

“Daerah syariat harus menjadi contoh awal pembentukann bank syariat,” kata TA Khalid.

Sebelumnya diberitakan, Komisi XI DPR RI, terutama dari Fraksi Gerindra, terus berupaya merevisi undang-undang perbankan dan berjuang mewujudkan bank syariah serta membatasi kepemilikan asing terhadap bank di Indonesia. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Gus Irawan, saat bersilaturahmi dengan pengurus dan kader Partai Gerindra Aceh di kantor Gerindra Aceh, Banda Aceh, Senin, 27 April 2015.

“Bank syariah yang pada prinsipnya berkeadilan dapat meningkatkan kemakmuran perekonomian rakyat,” kata Gus Irawan.

Ia mengatakan pembentukan bank syariah mengalami sedikit kendala karena kurang adanya kepedulian dari pemerintah.

“Sistem bank syariah merupakan sebuah pilihan, dan kalau berjalan ekonomi kita akan jauh lebih kuat dan kami harapkan dimulai dari Aceh,” ujarnya.[](bna)

Leave a Reply