Foto-foto: Perempuan muda ini bergulat dengan buaya

DENGAN rahang yang besar, gigi yang tajam, dan otot yang bisa meremukkan mangsanya, buaya  menjadi binatang yang menakutkan bagi sebagian besar orang. Tapi tidak bagi Ashley Lawrence.  Perempuan 25 tahun ini justru mendedikasikan hidupnya untuk membantu menyelamatkan buaya dari ancaman pembunuhan.

Dilansir situs dailymail.co.uk, 30 Juli 2013, pekerjaan yang terlihat menakutkan itu, justru merupakan pekerjaan impian Ashley Lawrence. Tak jarang, Ashley harus bergulat  untuk memindahkan buaya ke tempat yang aman di Florida Everglades.

Ashley sudah bertahun-tahun menjalani hidup menangani binatang liar, dimulai sejak ia lulus dari sekolah tinggi di Florida, Amerika Serikat.

Dalam sebuah wawancara dengan Miami Times, Ashley mengatakan ia tidak menyangka punya kemampuan membaca perilaku hewan. "Aku tidak tahu apakah itukarena saya memiliki bakat untuk itu..," ujarnya.

Ashley menambahkan, ia tidak bisa membayangkan akan menemukan pekerjaan lain seperti pekerjaan yang ditekuninya sekarang.

"Ketika saya masuk ke kehidupan hewan, itu memberikan energi buat saya," ujarnya. "Ini hal yang membuat saya bergairah."

Ashley secara teratur menangani buaya dewasa, dimana yang jantan kadang-kadang panjangnya mencapai 13-15 kaki.

Ashley tergabung dalam satu tim yang disebut  Gator Boy. Ini adalah tim yang kerap menantang maut dalam serial televisi Animal Planet. Gator Boy ini bertujuan menyelamatkan buaya dari bahaya sebelum dibunuh oleh pemburu untuk menjual kulit dan dagingnya.

Di Amerika, buaya dilaporkan terdapat di Florida dan Lousiana. Di masing-masing tempat ini dilaporkan terdapat lebih dari satu juta buaya.

Klik di tautan ini untuk melihat foto-foto Ashley Lawrence bergulat dengan buaya.[] (yas)

  • Uncategorized

Leave a Reply