Foto-Foto Militer Israel Gempur Gaza

ISRAEL mengempur Jalur Gaza hampir dua pekan. Gempuran ratusan roket Israel ke Gaza tidak lagi mengincar markas militan Hamas, tapi juga rumah warga sipil.

Di antara yang menjadi korban serangan adalah madrasah yang didirikan oleh lembaga bantuan Indonesia di wilayah Jabalia, Gaza Utara.

Madrasah Tahfiz Quran itu didirikan oleh Lembaga Daarul Quran Indonesia khusus untuk belajar menghafal al-Quran dan pelajaran lainnya.

Konsultan Program Daarul Quran Sunaryo Adhiatmoko kepada VIVAnews, Rabu 9 Juli 2014, mengatakan bahwa pagar gedung dengan bendera Indonesia itu hancur dihantam roket Israel kemarin malam. Madrasah itu tempat belajar sekitar 140 orang santri usia 10-15 tahun. Bangunan itu sendiri baru dua bulan lalu selesai dibangun, dan murid-murid baru sehari masuk. "Murid kami Alhamdulillah selamat, sementara bertahan di rumah sambil lihat kondisi," kata Sunaryo.

Dalam catatan Daarul Quran, eskalasi serangan militer Israel kian meningkat, ratusan korban luka-luka dan kurang dari 10 unit rumah warga Gaza rata dengan tanah. Hingga saat ini, tercatat lebih dari 20 orang Gaza tewas, tujuh masjid juga hancur lebur dibom Israel.

Berikut foto-foto keadaan terakhir Gaza. Klik tanda panah di atas untuk melihat galery foto Gaza yang dilansir dari Reuters.[]

Baca juga:
Gaza; Tentang Kota Tertua di Dunia

Kisah Hidup Dua Perempuan Israel dan Gaza di Ladang Perang

Galeri Foto: Serangan Israel ke Gaza Masih Berlanjut

Video: Bocah 55 Tahun Ini Hafal 29 Juz Quran, Ulama Pun Menangis

Fakta-fakta Menarik Seputar Aceh

Aplikasi ATJEHPOST Android Kini Hadir di Google Play Store

40 Tempat Mencengangkan di Muka Bumi

Sejarah Panjang Perang Gaza

  • Uncategorized

Leave a Reply