Forum Pengurangan Risiko Bencana diharap bisa jadi model

FORUM Pengurangan Risiko Bencana Kota Banda Aceh diharapkan menjadi model atau contoh bagi daerah lain. Hal tersebut disampaikan Asisten II Kota Banda Aceh, Ramli Rasyid di pembukaan kongres pertama Forum PRB, Kamis, 24 Oktober 2013.

“Forum ini mesti menjadi round model atau contoh bagi kabupaten di Aceh lain. Perumpamaannya apakah benar menjadi patner pemerintah? Atau menjadi pengkritik pemerintah,” ujarnya.

Menurutnya forum yang dibentuk penuh risiko. Untuk itu, kata dia, pola berpikir dan bertindak harus bersatu menjadi satu. Kecerdasan sosial harus dibarengi dengan kecerdesan emosional serta kecerdasan spritiual.

“Kalau ini sudah kita miliki, Insya Allah model ini akan menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat bagi pemerintah kota, warga kota dan BPBD Kota Banda Aceh,” ujarnya.

Pemerintah Kota Banda Aceh, kata dia, sangat berharap forum PRB menjadi mitra pemerintah, sekaligus mitra kelembagaan yang bertanggung jawab terhadap bencana saat ini.

“Sehingga sama-sama bahu membahu (untuk) benar-benar mampu mengurangi risiko bencana di kota Banda Aceh,” katanya.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply