Forum Muspida Aceh Timur Ajak Caleg Berpolitik Sehat

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh Timur menggelar Sosialisasi Pemilu Damai 2014 di Aula SKB Aceh Timur di Idi Timur, Selasa 11 Maret 2014. Kegiatan tersebut diikuti ketua partai politik dan calon legislatif serta Ormas/Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Aceh Timur.

Forum Muspida plus yang terdiri dari Bupati, Kapolres, Dandim, Kajari dan MPU Aceh Timur mengajak semua Parpol, termasuk Parlok yaitu PDA, PNA dan PA untuk berpolitik secara sehat.

“Berpolitiklah secara baik-baik dan jangan pernah menebar intimidasi dan provokasi di tengah-tengah masyarakat, karena masyarakat sudah bosan hidup dalam konflik,” kata Wakil Ketua MPU Aceh Timur, Tgk. H. M. Nur atau dikenal sebagai Abu Keuniree.

Bupati Aceh Timur Hasballah M. Thaib dalam sambutan yang dibaca Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat mengatakan, kegiatan Pemilu Damai yang dimotori Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) tersebut sangat penting dan bernilai strategis. Apalagi, kata dia, dilaksanakan menjelang masuknya tahapan pelaksanaan kampanye terbuka yang akan dimulai 16 Maret hingga 5 April mendatang.

“Oleh karenanya mari kita sukseskan penyelenggaraan Pemilu 2014 dengan aman, tertib, dan lancar tanpa tindakan yang dapat mencederai perdamaian Aceh. Jaga persatuan dan kesatuan serta ciptakan kondisi dan situasi politik daerah yang serasi dan harmonis,” katanya.

Dia juga mengharapkan agar penyelenggaraan Pemilu sebagai pesta demokrasi dapat berjalan baik tanpa terjadi tindakan kekerasan, provokasi, apalagi tindakan anarkis yang dapat merusak harta benda masyarakat. Selaku pimpinan daerah, Sekda mengharapkan seluruh pimpinan Parpol beserta jajarannya terutama caleg dan simpatisannya, agar benar-benar menjaga kondisi daerah yang sudah kondusif dari segala bentuk kekacauan dan kekerasan.

“Perdamaian yang telah terwujud ini perlu kita pertahankan dari tindakan yang dapat mencederai perdamaian terutama dalam wilayah Aceh Timur,” kata Sekda M. Ikhsan Akhyat.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply