Forum Komunikasi Pemuda Tolak Pemekaran Aceh

Bahasa, suku dan letak georafis tetap dikatakan Aceh yang tidak dapat terpisah antara letak geografis wilayah, suku maupun yang lain melainkan Aceh tetap satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dalam hal apapun.

Isu yang mencuat baru-baru ini terkait pemekaran provinsi membuat kami pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam FKPMA (Forum Komunikasi Pemuda Mahasiswa Aceh) menolak pemekaran Aceh. Hal ini di berlandaskan keutuhan Aceh yang terikat dengan sebuah perdamaian.

Wilayah ALA dan ABAS jelas dikatakan Aceh di mata Internasional ketika MoU Helsinki. Ini patut kita jaga bersama demi keutuhan perdamaian di Aceh, terlebih ketika Gayo yang atas nama ALA (Aceh Leuser-Antara) yang sekarang mengganti nama dengan Gayo Raya.

Ini merupakan sebuah pengingkaran terhadap Aceh ketika Aceh sudah berada pada titik yang kondusif. Ketika hal ini terjadi maka mereka telah menghancurkan perdamaian Aceh.

Selain itu perdamaian yang ada di Aceh merupakan medali emas yang patut kita pertahankan, yang merupakan dambaan semua rakyat Aceh. Dari itu kami FKPMA menegaskan menolak pemekaran Aceh demi menjaga keutuhan perdamaian Aceh.

Di sisi lain kami juga mengharapkan pemerintah harus lebih proaktif dalam memberi palayanan kepada masyarakat yang merata, baik itu sektor pembangunan, ekonomi, kesehatan dan juga sektor-sektor lain di seluruh pelosok Aceh.

Ketua FKPMA

Teuku Muhammad Rafsanjani

  • Uncategorized

Leave a Reply