Film In A Better World, Banyak Kantongi Penghargaan

FILM Denmark satu ini memang layak masuk dalam tontonan wajib bagi Anda pecinta film layar lebar. Selain mendapat pujian dari para kritikus, film berjudul In A Better World ini berhasil mengantongi banyak penghargaan.

Tak tanggung-tanggung, film garapan sutradara Susanne Bier tersebut sukses meraih Piala Oscar untuk kategori Film Asing Terbaik 2011 dan Piala Golden Globe untuk Film Berbahasa Asing Terbaik 2011.

Film berdurasi 119 menit ini mengisahkan seorang dokter bernama Anton (Mikael Persbrandt) yang harus membagi waktu antara keluarganya di Denmark dan pekerjaannya di kamp pengungsi Afrika.

Di tengah itu semua, ia menghadapi konflik dengan sang istri Marianne (Trine Dyrholm) yang akan berujung pada perceraian. Sementara putranya yang bernama Elias (Markus Rygaard) menjadi korban penindasan (bully) oleh teman-teman di sekolahnya.

Elias pun akhirnya berteman dengan seorang anak laki-laki bernama Christian (William Jøhnk Nielsen). Persahabatan keduanya berujung pada tindakan yang membahayakan hidup mereka. Alhasil para orangtua harus bersatu untuk membantu menyelesaikan kesulitan anak-anak mereka.

Dalam film yang dirilis tahun 2010 itu, sang sutradara sukses menampilkan sisi rapuh kehidupan sehari-hari dalam menghadapi berbagai ancaman yang tersembunyi. Tak mengherankan jika film ini juga mengantongi penghargaan dari Sundance Film Festival.

Bagi Anda yang penasaran dengan film ini bisa menyaksikan langsung di Europe on Screen 2012. Film In A Better World diputar di Erasmus Huis, pada 28 November 2012 dan di GoetheHaus, pada 26 November 2012 mendatang.[] sumber : viva

Tonton filmnya :

  • Uncategorized

Leave a Reply