Fergie pensiun, ini kata Blatter dan Platini

SIR Alex Ferguson memutuskan untuk pensiun akhir musim ini. Pensiunnya Fergie ini mengundang komentar dari dua petinggi di dunia sepakbola, Sepp Blatter dan Michel Platini.

Setelah 26 tahun rezim kepemimpinannya di Manchester United yang bergelimang gelar, Fergie memutuskan untuk meletakkan jabatannya sebagai manajer salah satu klub tersukses di dunia.

Tak cuma mengakhiri kariernya di MU, Fergie juga menutup lembaran 39 tahun perjalanannya di dunia sepakbola sebagai manajer top, tak hanya di Inggris tapi juga di dunia.

Tak ayal publik sepakbola pun merasa kehilangan sosok seperti Fergie, tak terkecuali Blatter selaku presiden FIFA serta Platini yang mengomandoi UEFA saat ini.

"Baru saja mendengar kabar bahwa Sir Alex Ferguson pensiun akhir musim ini. Prestasinya di sepakbola tak diragukan lagi membuatnya jadi salah satu yang 'terbaik'. Sebuah kehormatan untuk memberikan Sir Alex penghargaan di malam Ballon d'Or tahun 2011. Apakah ada yang mampu mengulangi pencapaian seperti dirinya?" ucap Blatter di akun twitter-nya.

"Sir Alex berkontribusi luar biasa untuk sepakbola, tak cuma di Skotlandia atau Inggris, tapi juga di Eropa dan dunia. Dedikasinya, perhatiannya pada hal-hal detil dan pemantauannya pada pemain bertalenta, sebagai manajer Manchester United dan Aberdeen, sudah memberikan reward yang begitu luar biasa selama lebih dari 30 tahun," ujar Platini di BBC.

"CV-nya begitu unik di saat profesi yang mengutamakan hasil ini lebih fokus pada solusi jangka pendek dibanding visi jangka panjang," demikian dia. | sumber: detik

  • Uncategorized

Leave a Reply