Federasi bola Brasil protes pernyataan kapten Uruguay soal Neymar

FEDERASI Sepakbola Brasil (CBF) tak terima pemain bintangnya, Neymar, dituding suka diving oleh kubu Uruguay. CBF menyebut itu cuma upaya kubu Uruguay dalam mempengaruhi wasit menjelang pertandingan kedua tim di semifinal Piala Konfederasi 2013.

Komentar miring terhadap Neymar itu sebelumnya dilontarkan oleh kapten Uruguay Diego Lugano. Ia menyebut Neymar gemar melakukan aksi diving dan berpura-pura dilanggar pemain lawan. Lugano pun meminta wasit untuk mencermati gerak-gerik Neymar.

Beberapa saat sebelum pertandingan yang dilangsungkan Kamis 27 Juni 2013 pukul 2.00 WIB, CBF mengeluarkan pernyataan resmi.

"Apa yang coba dilakukan Lugano ketika membicarakan Neymar adalah untuk menekan wasit agar tidak memberi hukuman atas tekel keras yang tak diragukan lagi akan dilakukannya kepada Neymar," ungkap CBF dalam pernyataan resminya dan dikutip Reuters.

"Ketika dia mempertanyakan sikap Neymar di lapangan, Lugano membuat kesalahan besar sebagai seorang analis terpercaya dengan mempertanyakan sesuatu yang tak akan berani diragukan oleh para penggemar sepakbola, yakni talenta dari pemilik nomor 10 Brasil," lugas keterangan CBF.[] sumber : detik

  • Uncategorized

Leave a Reply