Fatimah, Ingin Majukan Pendidikan Aceh dari Gedung Dewan

POLITISI perempuan dari Daerah Pemilihan Aceh Timur, Ir. Hj. Fatimah mengaku ingin fokus di bidang pendidikan dan infrastruktur demi meningkatkan perekonomian rakyat. 

“Kalau jalan bagus, kemudian kebutuhan pertanian mencukupi, insya Allah masyarakat akan sejahtera,” ujarnya, Sabtu, 4 Oktober 2014.

Ia juga sangat ingin membina banyak sekolah Pendidikan Anak Usia Dini dan sekolah lainnya di Aceh Timur. Apalagi, katanya, di daerahnya masih sangat banyak kekurang di segi pendidikan.

“Kalau saya bantu secara pribadi cuma seberapa lah. Tapi sekarang saya sudah di DPR Aceh, saya berkeingan sekali memajukan pendidikan di Aceh timur” ujar politisi Partai Nasdem tersebut.

Keinginannya menjadi dewan terbersit setelah mengikuti pelatihan guru PAUD di Bandung. Sejak itu ia terus komit melenggang ke kursi DPRA.

“Saya mendengar nasehat salah satu mentor saya di kala pelatihan di Bandung. Betapa besar dan bangganya ketika kita bisa memajukan pendidikan sehingga dengan saya sudah di DPR Aceh akan lebih banyak bisa saya berbuat untuk pendidikan,” katanya.

Ia mengatakan keberhasilannya melaju ke DPRA berkat dukungan kaum ibu-ibu pengajian dan para orang tua anak didik sekolah PAUD. Selain itu, katanya, posisinya juga tidak terlepas dari semua dukungan masyarakat setempat.

“Saya sangat terharu melihat anak–anak PAUD. Alangkah senangnya saya ketika melihat mereka sukses,” ujarnya.[]

Ikuti berita lain terkait topik ini di sini:
Profil 81 Dewan Aceh

  • Uncategorized

Leave a Reply