Fatih Bilingual School buat Women and Girls Festival

SEKOLAH putri Fatih Bilingual School, hari ini mengadakan Women and Girls Festival. Acara ini akan berlangsung selama dua hari sejak Jumat-Sabtu, 10-11 Mei 2013. Selain festival di acara ini juga menggelar bazar seperti bazar makanan, bazar  sains, bazar English dan bazar Turki.

Lomba yang terbuka untuk siswi SMP dan SMA se Banda Aceh ada beberapa macam seperti lomba majalah dinding, dekorasi kue tart, menata meja makan dan kreasi hijab.

"Acara sengaja kita buat dengan berbagai perlombaan dan serba pekerjaan yang dilakukan oleh kaum perempuan," ujar Siti Dzuhra, ketua panitia kepada ATJEHPOSTcom, Jumat, 10 Mei 2013.

Acara festival ini bertujuan untuk silaturrahmi antar siswa se Banda Aceh dan meningkatkan minat dan kreativitas siswa dalam hal berkreasi di kalangan wanita. Untuk mengisi kekosongan waktu pada saat salat Jumat nanti, panitia mengadakan seminar khusus perempuan mengenai kesehatan reproduksi yang disampaikan dr. Ulfah Widjaya Kusuma SpOG.

"Semua yang ada, penting untuk diketahui oleh wanita. Seperti menjaga kesehatan reproduksi. Dan ini khusus wanita," ujarnya.

Dari beberapa lomba yang dibuat kata Siti, lomba kreasi hijab paling diminati oleh para siswi. “Berhubung  berhijab sedang tren jadi hijab sangat diminati oleh para siswi. Dengan konsep Hijab for party yang diikuti 3 orang dalam satu grup,” katanya.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply