Fakultas MIPA Gelar Matematika Fair

BANDA ACEH-Himpunan Mahasiswa Fakultas MIPA Jurusan Matematika Universitas Syiah Kuala akan menggelar Matematika Fair. Kegiatan yang direncanakan 7 hingga 10 Juli 2012 itu akan mengangkat enam tangkai kegiatan.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana, Intan, menyebutkan kegiatan itu dimulai dari seminar nasional tentang  robotika, Workshop robotika, olimpiade matematika, olimpiade komputer, Rubic Competion, dan Matematik Race tingkat SD.

"Olimpiade matematika digelar mulai tingkat SD sampai SMA se-Aceh. Olimpiade Komputer hanya tingkat SMA dan khusus Banda Aceh dan Aceh Besar," ujarnya.

Untuk kegiatan Workshop Robotika, ia mengaku sampai saat ini sudah ada 50 orang pendaftar dari 120 pendaftar yang ditargetkan panitia. Pemateri yang mereka hadirkan adalah Riza  Muhida, seorang Vince President Robotic Organizing Committee Indonesia.

"Pemateri lainnya Nurul Fakriah, Koordinator of LO Cluster RDE," ujarnya.

Matematik fair merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas MIPA Matematik. Kata Intan, tujuan mereka menggelar acara itu antara lain untuk memperkenalkan matematik serta memberikan gambaran bahwa matematik cukup berperan dalam kehidupan.

Menurutnya, sekarang ini respon masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan tersebut cukup besar. Dari Takengon, kata dia, sudah ada 90 orang pendaftar di minggu pertama sejak dibuka pendaftaran untuk lomba olimpiade matematika itu.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply