Fakultas Kesehatan Masyarakat Unmuha Yakin Terakreditas Baik

BANDA ACEH-Setelah melalui masa Visitasi Akreditasi Fakultas oleh Tim Asesor BAN PT, 17-19 Juli lalu, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammmadiyah Aceh, yakin fakultas yang dipimpinnya itu akan mendapatkan akreditasi memuaskan.

“Alhamdulillah, kita sudah berupaya semaksimal mungkin. Semua terlibat dalam menyukseskan akreditasi ini dan Insyaallah poin-poin yang dinilai serta feedback yang diberikan kemungkinan besar kita dapat lebih baik dari hasil sebelumnya,” kata Dekan FKM, Asnawi Abdullah, SKM, MHSM, MSc, HPPF, DLSHTM, ph.D

Dari perhitungan tim asesor kemarin, kata Asnawi, nilai FKM dikuantifikasi ke dalam angka. Setelah dihitung, menurut dia, totoalitasnya melebihi dari tiga ratus dan tidak beda jauh dengan hasil estimasi awal pihaknya sendiri.

"Untuk hasilnya, kita sedang menunggu SK, karena setiap SK tidak hanya satu program studi, tetapi terdapat 70 program studi dalam satu SK," ujarnya.

Ia menyebutkan di Universitas Muhammadiyah atau Unmuha Aceh ada beberapa program studi yang sedang diakreditasi. Namun, tim asesor baru mengunjungi dua program studi. Kedepannya, tambah Asnawi, dengan hasil akreditasi yang bagus, FKM diharapkan menjadi fakultas yang modern, tidak hanya kelas lokal, tapi juga kelas nasional.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply