Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Yudisium 66 Sarjana Baru

Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry mengukuhkan 66 orang sarjana pada yudisium strata satu (S-1) semester genap tahun akademik 2013/2014, di Aula utama kampus tersebut, Selasa 19 Agustus 2014.

Dekan FDK Abdul Rani Usman, mengatakan para sarjana yang telah diyudisium itu diharapkan menjadi pewaris estafet para dosen yang selama ini telah mengabdi di UIN Ar-Raniry. Keberadaan para alumni diharapkan dapat meningkatkan kualitas sarjana dakwah dan komunikasi.

“Untuk mencapai kesuksesan masa depan sangat tergantung pada kreativitas masing-masing, hanya bagaimana cara menggapainya untuk meperoleh yang terbaik bagi masing-masing kita, untuk mencapai yang gemilang tentunya harus mempunyai strategi yang jitu dalam meraihnya,” kata Rani, dalam rilis yang diterima ATJEHPOST.co Selasa 19 Agustus 2014.

Untuk mencapai kejayaan di masa mendatang katanya, harus mempersiapkan generasi yang andal agar dapat bersaing dengan bangsa lain di dunia. Hal ini menurutnya telah dilakukan oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi, di antaranya menjalin kerjasama dengan kampus-kampus luar negeri.

“Alumni FDK saat ini telah banyak yang melanjutkan kuliah di luar negeri, di antaranya belasan orang di China, Autralia, Taiwan, Turki dan beberap negara lainya, ini merupakan persiapan untuk mengembangkan kampus ini di masa mendatang,” ujarnya.

Rani mengharapkan kepada alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry ini agar terus semangat dalam melanjutkan pendidikannya. Mereka diminta untuk tidak menyia-nyiakan peluang dan kesempatan, karena tanpa pendidikan ruang gerak untuk berkarya akan berkurang.

Sementara itu Wakil Dekan Bidang Akademik Juhari Hasan, menyebutkan, jumlah alumni yang diyudisium pada semester genap tahun 2014 ini sebanyak 66 orang, terdiri dari 29 laki-laki dan 37 perempuan.

“Secara umum predikat kelulusan pada tahun ini mengalami peningkatan sekitar 9 persen, dari 66 peserta yudisium 26 di antaranya predikat istimewa, 36 dengan nilai baik sekali, dan 4 orang dengan nilai kelulusan baik,” ujar Juhari Hasan.

Bagi yang lulus dengan predikat istimewa diberikan penghargaan oleh Fakultas Dakwah dan Kominikasi. Penghargaan diserahkan langsung oleh dekan FDK.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply