Fadel Muhammad dan Sulaiman Abda Bertemu Zaini-Muzakir

BANDA ACEH – Wakil Ketua Umum Golkar, Fadel Muhammad, dan Ketua Golkar Aceh, Sulaiman Abda, mengadakan pertemuan di rumah dinas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Hasbi Abdullah, di Blang Padang, Banda Aceh. Selain Hasbi, di sini tampak ada Pemangku Wali Nanggroe Malik Mahmud.

Selain itu, ada juga Wakil Ketua Komisi Hukum DPR, Nasir Djamil yang adalah salah satu elit Partai Keadilan Sejahtera. Tentu saja dalam pertemuan ini hadir pasangan calon gubernur Aceh dari Partai Aceh, Zaini Abdullah-Muzakir Manaf. Pertemuan ini dilanjutkan dengan makan siang bersama. Setelah itu mereka berangkat ke stadion Harapan Bangsa, berkampanye untuk pemenangan Zaini-Muzakir yang diusung Partai Aceh.

Fadel di sini menjadi sosok penting dalam kampanye Zaini Muzakir. Dia adalah salah satu elit politik nasional yang mendukung Zaini Muzakir. Fadel hari ini akan berkampanye untuk pasangan calon gubernur-wakil gubernur, Zaini Abdullah – Muzakir Manaf. 

Fadel adalah mantan  Menteri Kelautan dan Perikanan pada Kabinet Indonesia Bersatu II adalah mantan  Gubernur Provinsi Gorontalo sejak 10 Desember 2001 hingga 22 Oktober 2009. Pada pilkada Gorontalo 2006 yang dilaksanakan pada 26 November 2006, ia memperoleh 81 persen suara. Nilai ini merupakan tertinggi di Indonesia untuk pilkada sejenis dan tercatat di rekor MURI sebagai rekor pemilihan suara tertinggi di Indonesia.

Tokoh lainnya yang akan tampil kampanye di Banda Aceh untuk Zaini-Muzakir hari ini antara lain adalah Mayjend (Purn) Soenarko yang adalah mantan Panglima Kodam Iskandar Muda. Sejumlah tokoh lainnya dipastikan akan terlibat dalam kampanye hari ini.

Adapaun pasangan Zaini-Muzakir yang biasanya berkampanye di dua lokasi yang terpisah, dalam kampanye di Banda Aceh, mereka akan bersama tampil di panggung. Saat ini para pendukung dan simpatisan untuk pasangan Zaini-Muzakir dan Partai Aceh mulai berdatangan ke lokasi kampanye. []

  • Uncategorized

Leave a Reply