Facebook uji coba fitur pembayaran online

JEJARING sosial terbesar dunia, Facebook, sedang melakukan uji coba fitur pembayaran mobile. Nantinya, fitur ini bisa membeli benda virtual secara langsung.

Seperti yang dilansir oleh BBC (16/8), Facebook menyatakan bahwa fitur ini tak akan merepotkan penyedia barang virtual tersebut. "Produk ini secara simpel mencoba mengetahui bagaimana cara yang tepat bagi kami dalam memudahkan rekanan membuat pengalaman komersial," kata Tera Randall, juru bicara Facebook.

Facebook sendiri saat ini memiliki lebih dari semiliar pengguna yang keluar masuk tiap harinya. Hal ini pun memicu perputaran uang yang sangat besar dalam hal iklan dan aplikasi.

Analis memperkirakan fitur ini nantinya disediakan untuk mengetahui di sektor mana saja pengguna Facebook menghabiskan uangnya. "Facebook tak ingin sekedar menjadi tempat iklan, namun ingin juga turut terlibat dalam dunia e-commerce," kata Manoj Menon, managing director dari Frost & Sullivan.

Hanya saja, beberapa analis merasa skeptis akan fitur ini. Ditakutkan pengguna tak bisa mempercayai Facebook sebagai tempat penyimpanan uang mereka.

"Konsumen ingin transaksi mobile mereka mulus, aman, dan nyaman. Saat ini sudah banyak yang menawarkan hal itu seperti PayPal, Visa (V.me), dan sebagainya," kata Denee Carrington dari Forrester Research. | sumber : merdeka

  • Uncategorized

Leave a Reply