Facebook akan rilis layanan berita

DENGAN perkembangan Internet yang semakin maju setiap hari, Facebook pun semakin gencar memperbarui layanannya. Pada April 2013, Facebook meluncurkan Facebook Home, aplikasi yang berfungsi sebagai sistem operasi pada telepon pintar. Kemudian Facebook juga telah beberapa kali meluncurkan fitur-fitur baru demi menyejajarkan posisi terhadap kompetitornya.

Facebook kembali diperkirakan akan meluncurkan aplikasi baru. Layaknya Twitter, pengguna Facebook sering berbagi berita dengan teman-temannya. Kini, Facebook akan menambahkan layanan penyampaian berita untuk ponsel.

Layanan penyampaian pesan itu secara internal disebut Reader. Menurut situs Wall Street Journal, layanan ini akan menampilkan konten dari pengguna Facebook dalam format visual baru yang dirancang untuk perangkat ponsel. Proyek yang telah dikerjakan selama lebih dari satu tahun ini dilaporkan mirip Flipboard, aplikasi berita yang mengumpulkan konten dari berbagai sumber.

Juru bicara Facebook menolak untuk berkomentar. Sementara Wall Street Journal melaporkan bahwa belum jelas apakah proyek ini akan diluncurkan. Hal ini menunjukkan proyek itu tampak disesuaikan dengan perubahan cita rasa jejaring sosial bagi pengguna Facebook. | sumber: tempo

  • Uncategorized

Leave a Reply