Fabregas Relakan Posisi Favoritnya Diberikan pada Messi

MADRID – Gelandang Barcelona Cesc Fabregas mengaku tak keberatan memberikan posisi favoritnya kepada Lionel Messi. Fabregas menyebut Messi sebagai pemain terbaik dunia dan bersyukur tidak harus bersaing dengan Messi di Timnas Spanyol.

"Di Barca, pemain terbaik dunia bermain di posisi favorit saya. Tentu saja saya berbicara tentang Messi, saya bersyukur dia tidak bermain untuk Spanyol," ucap Fabregas kepada Gazzetta dello Sport.

Di gelaran Euro 2012 lalu, Fabregas mendapat pujian berkat tampilan apik bermain sebagai 'false nine' setelah David Villa harus cedera panjang. Tetapi dalam skuad Tito Vilanova, Fabregas harus bersaing dengan Messi untuk memperebutkan posisi favoritnya itu.

"Posisi favorit saya sebagai gelandang serang, di belakang striker pada formasi 4-2-3-1. Musim lalu saya bermain sebagai striker di belakang Messi dalam formasi 3-4-3. Musim ini berbeda, tetapi saya tetap tenang, saya bukanlah pemain berambisi mencetak banyak gol," imbuh Fabregas menjelaskan kondisinya.

Musim ini Vilanova memang merubah formasi pakem Barca di era Josep Guardiola. Lionel Messi kini sedikit ditarik agak mundur ke tengah, hingga menggeser posisi Fabregas. Perubahan formasi ini cukup ampuh mengingat Barca berhasil melakukan start sempurna dengan meraup poin penuh di 5 laga awal.[] sumber : bola

  • Uncategorized

Leave a Reply