Expo Ternak Aceh di Takengon Dinilai Sukses

Expo Ternak Aceh di Takengon Dinilai Sukses

TAKENGON – Expo ternak ke-6 tingkat Provinsi Aceh yang dilaksanakan di Takengon serta berlangsung 20-23 Agustus 2015 dinilai Sukses.

Ungkapan suksesnya event akbar sektor peternakan tersebut datang dari Kepala Dinas Kesehatan Hewan dan Peternakan Aceh, Ir. M. Yunus MSc.

“Atas nama panitia kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Aceh Tengah yang telah mendukung penuh terselenggaranya kegiatan Expo Ternak di Takengon dan berlangsung sukses,” katanya dalam laporan penutupan Expo Ternak, Minggu 23 Agustus 2015.

Menurut Yunus, suksesnya Expo ternak juga karena mendapat dukungan dari Dinas Perikanan dan Peternakan Aceh Tengah, sehingga perlu di contoh oleh Kabupaten dan Kota lain di Aceh.

“Pada Expo kali ini kami dapat memetik satu pelajaran bahwa keserasian kerja antara Kabupaten Aceh Tengah dengan provinsi sangat baik, dan ini mudah-mudahan dapat ditiru oleh Kabupaten dan Kota lain di Aceh,” kata Yunus.

Expo ternak di Takengon menghadirkan 162 ekor ternak terdiri dari sapi, kerbau dan kuda. Kabupaten Aceh Besar kembali ditetapkan menjadi juara umum setelah mendapat penilaian dominan di beberapa cabang yang dilombakan. [] (mal)

Leave a Reply