Siti Nurhaliza Didaulat Jadi Muslim Berpengaruh Dunia

Siti Nurhaliza, penyanyi terkenal Malaysia yang juga top di Indonesia, mendapat kehormatan sebagai sosok muslimah paling berpengaruh di dunia. Dia masuk dalam daftar The World’s 500 Most Influential Muslim edisi tahun 2016.

Pengakuan ini sekaligus membuat Siti sebagai artis wanita pertama terpilih dalam daftar tersebut yang mulai dirilis sejak tahun 2009.

Dalam buku tahunan tersebut, Siti digambarkan sebagai penyanyi yang memenangkan berbagai penghargaan musik serta diberi penghormatan atas kontribusinya dalam kerja-kerja amal.

Tiga sosok lainnya dari Malaysia yang turut dinobatkan adalah penyanyi Hafiz Hamidun, Presiden PAS Datuk Seri Abdul Hadi Awang dan kelompok nasyid, Raihan.

Selain itu, turut mengisi daftar sebagai 50 Muslim Paling Berpengaruh adalah Presiden Indonesia, Joko ‘Jokowi’ Widodo yang berada di posisi ke-11. Masuknya Jokowi menjadikannya sebagai muslim dari Asia dengan jabatan tertinggi dalam daftar Muslim Paling Berpengaruh di Dunia.

Warga Indonesia lainnya yang masuk dalam daftar 50 besar di antaranya, Dr KH Said Aqil Siradj (Ketua Nahdlatul Ulama), Profesor Dr M Din Syamsuddin (mantan Ketua Muhammadiyah), dan Habib Luthfi Yahya (Ra’is ‘Amm Jam’iyyah Ahli Thariqah al-Mu’tabarah al-Nahdliyah).

Daftar dengan judul lengkap The Muslim 500: The World’s 500 Most Influential Muslims berisi 500 orang paling berpengaruh di dunia Islam, yang terbagi dalam berabgai kategori seperti politik, agama, bisnis, dunia hiburan dan olahraga.[] Sumber: dream.co.id

Foto: Siti Nurhaliza Masuk Dalam Jajaran 500 Muslim Berpengaruh Di Dunia (mynewshub.cc)

Leave a Reply