Home Entertainment Rumah Gitaris Padi Disatroni Maling

Rumah Gitaris Padi Disatroni Maling

139
0
Piyu

SALAH satu rumah mantan gitaris Padi, Piyu, 42, disatroni maling. Sejumlah benda berharga miliknya pun hilang.

Musisi bernama lengkap Satrio Yudi Wahono tersebut menjelaskan, peristiwa itu terjadi di rumahnya di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (27/9) sekitar pukul 03.00.

Namun, karena tidak tinggal di situ, Piyu baru mengetahui kejadian tersebut pada Selasa (29/9) saat menyambangi rumahnya. Lewat closed circuit television (CCTV), Piyu bisa melihat aksi para pelaku kriminal itu.

”Pelakunya tiga orang. Ada yang bawa gerobak. Mereka masuk lewat pintu depan dengan merusak pintu. Mereka juga masuk ke kamar anak saya sambil memecahkan jendelanya,” jelas Piyu saat dihubungi kemarin (2/10).

Barang berharga yang dicuri para pencuri tersebut, antara lain, satu unit televisi plasma LED, tiga buah ampli gitar, tiga unit speaker, dan sebuah laptop. ”Total kerugiannya sekitar Rp 200 juta,” kata bapak tiga anak itu.

Yang bikin Piyu tidak habis pikir, para pencuri itu juga mengambil koleksi piala yang didapat dari berbagai ajang penghargaan musisi. Salah satunya, piala Anugerah Musik Indonesia (AMI).

”Ada 12 piala penghargaanku bareng Padi. Ada yang dari AMI. Kalau nggak salah tahun 2000 sampai 2006,” ungkapnya.

Bagi Piyu, dari benda-benda berharga yang dicuri para maling itu, yang menurut dia paling berharga adalah piala penghargaan. Piala-piala tersebut, lanjut Piyu, menjadi simbol perjalanan karirnya sebagai seorang musisi bersama grup musik Padi di belantika musik tanah air.

”Kenapa mereka ngambil itu. Mungkin karena warnanya emas, lalu dikira emas, jadi diambil juga,” ujarnya.

Tidak rela begitu saja barang-barang berharganya digondol maling, kejadian tersebut dilaporkan Piyu ke Polda Metro Jaya kemarin. Piyu juga mem-broadcast message mengenai ciri-ciri barang yang hilang.

Mungkin, jika ada yang ditawari untuk membelinya, bisa melapor ke Piyu. ”Semoga pelakunya cepat terungkap,” paparnya.[] sumber: JPNN.com