Home Entertainment Nanda Mariska, Duta Wisata Aceh Besar yang Kini Sibuk Bikin Kue Lebaran

Nanda Mariska, Duta Wisata Aceh Besar yang Kini Sibuk Bikin Kue Lebaran

102
0

JANTHO – Duta Wisata Aceh Besar 2015, Nanda Mariska, mengaku mulai disibukkan dengan pesanan kue menyambut Idul Adha.

“Iya sekarang sudah mulai sibuk buat kue untuk lebaran karena sudah ada beberapa pesanan,” ujar Nanda yang mengaku senang membuat kue-kue tradisional Aceh ini kepada portalsatu.com, Senin, 21 September 2015.

Gadis kelahiran Aceh Besar, 29 November 1990 ini mengatakan hal tersebut menjadi sebuah penghargaan baginya. Pasalnya saat ini jarang sekali ditemui anak muda yang bisa membuat kue tradisional.

Pencinta traveling ini juga mengaku bisa membuat beberapa kue tradisional Aceh seperti kue pret, samaloyang, sagoen dan halua agar-agar atau meuseukat lingkong. Mahasiswi yang bekerja di Geothermal WWF ini sekarang juga sedang prepare menuju provinsi dalam ajang pemilihan Duta Wisata Provinsi Aceh.

“Selama ini lagi baca-baca bahan untuk bekal pengetahuan wisata. Kalau persiapan lebaran sama seperti lebaran sebelumnya, cuma buat kue pesanan dan sekaligus untuk sendiri,” kata Magister Studi Pembangunan, Universitas Sumatera Utara Medan tersebut.

Selama ini, Nanda juga sering menghabiskan waktu di toko kue miliknya, yang beralamat di Lampisang, Peukan Bada, Aceh Besar.

Bagi Nanda, Idul Adha merupakan ajang mengingatkan manusia tentang pengorbanan untuk iman. Nabi Ibrahim mengorbankan anaknya Ismail demi imannya kepada Allah.

“Idul Adha juga dikenal dengan hari raya kurban. Kurban ini nantinya dibagikan kepada orang yang tidak mampu. Idul Adha juga mengingatkan kita untuk selalu berbagi dengan sesama,” kata Nanda.[](bna)