Cara Niken Siasati Kerinduan ke Kampung Halaman Kala Lebaran

BANDA ACEH – Artis Indonesia asal Aceh, Nong Niken, mengaku jarang pulang ke Aceh di hari-hari besar keagamaan termasuk Lebaran Idul Adha. Namun hal tersebut tidak menjadi kendala bagi pembawa tembang Prang Sabi ini.

“Alasan tidak mudik karena memang sudah beberapa tahun terakhir untuk Idul Adha jarang banget mudik, karena kerjaan sih mepet banget,” kata Niken saat dihubungi portalsatu.com, Sabtu, 19 September 2015.

Di Jakarta, Niken juga tinggal bersama adiknya yang masih kuliah dan tidak ada libur panjang. “Jadi kasihan kalau pun saya pulang, dia sendiri dan alhamdulillah orangtua sangat mengerti dan support, jadi nggak masalah,” ujar Cut Niken.

Lagipula Niken kini memiliki segudang pekerjaan di bidang entertain di Jakarta. Selama ini ia rutin menjadi host Generasi Emas TVRI, shooting beberapa FTV di Indosiar, host Hijab and Me di MNC muslim dan show di luar kota.

“Sekarang juga lagi prepare show di luar negeri, di Dubay pada November mendatang serta lagi prepare mini album dan kompilasi album,” kata Niken.

Meskipun berjauhan dengan orangtua dia tidak mempermasalahkan kondisi tersebut. Pasalnya, dia mengandalkan alat komunikasi sebagai tempat berbagi ruang rindu di media baru seperti line dan bbm-an.

“Tips kalau tinggal berjauhan dengan keluarga adalah komunikasi. Saya tidak pernah merasa jauh sama keluarga meski jarak Jakarta dengan Aceh itu, na’uzubillah jauh banget. Hampir setiap hari teleponan sama ummi dan ayah. BBM keluarga jadi sama sekali tidak merasa jauh,” kata pemilik suara merdu itu.

“Kalau pas lebaran memang jauh, tetapi iya memanfaatkan aplikasi komunikasi. Jadi tetap bisa heboh-hebohan melalui line call video sama ummi, ayah, dan adek bontot. Di rumah keluarga yang di Jakarta, masak-masak untuk lebaran juga tetap dilakukan. Jadi meski fisiknya nggak dekat, hatinya selalu dekat,” ujar Niken.[](bna)

Leave a Reply